Kamis, 31 Maret 2011

Gelisah.

Apa sih hal-hal yang paling diwas-wasin sama 9th grader kayak gue? Yup, UAN. Lulus. Dan, MASUK SMA FAVORIT! Nah, 3 hal ini lah yang bikin gue kalang kabut.

UAN. Masalah UAN sih, just believe in myself and do the best. Berdoa, berusaha, beramal. Itu aja. Kalau kelulusan, sekarang udah beda sama dulu. Sekarang kelulusan dibantu sama Rapot dan UAS. Cukup membantu. Nah, yang palinglingling membuat jantung gue kayang adalah, PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ). 

Gue ngincer SMA Negeri 5 Bekasi, yang termasuk SMA favorit di Bekasi. Males ke Jakarta, jauh, dan quotanya dikit. Nanti gue kecapekan dijalan, lagi.  Nah, bedanya dengan SMA lain, 5 gak membuka PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) secara Online. SMA lain menerapkan nilai NEM untuk menyaring siswa baru, sedangkan 5 memakai nilai rata-rata 5 mata pelajaran ( IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris ) dari semester 1 sampai 5.

Ada 2 jalur. Nilai rata-rata 7.5, pakai Test. Gue gak tau sih testnya itu pake bahasa inggris gak soalnya. Satu lagi, nilai rata-rata 8.0 tanpa test. Enak, kan? Pertamanya gue gak yakin nilai rata-rata gue 8.0, setelah dihitung-hitung sampe juga :) Alhamdulillah. Semoga bisa masuk 5 tanpa hambatan, Amin!

Nah, yang bikin gue kelimpungan, ada kabar angin bilang kalo Pendaftaran SMA 5 dibuka tanggal 1 April. Apalagi, Bu Rury ( wali kelas gue ) juga udah nyuruh gue ngecheck website sma 5. Semenjak itu udah galau, takut ketinggalan, takut dimarahin bokap nyokap. Pengen cepet-cepet pulang. Sampe rumah, langsung cari di Google website SMA 5 dan ini dia websitenya  http://sman5bks.sch.id/home nah ternyata ..... informasi tentang PPDB BELUM TERSEDIA. Ah kayang! Roll depan belakang! Lega, belom buka.

Sayangnya, pendaftaran gak bisa kolektif, harus sendiri-sendiri, berpisah dari teman-teman, deh :( Yah, doain aku ya kawan moga aku bisa!!! Yeah GO FIGHT AND WIIIN!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar